Mengimport Objek di File Blender Lain dengan File Blender lainnya

cara ini, saya baru tahu, ketika saya membuat halte busway, dan bus tranjakarata dengan berbeda file, atau halte dengan nama halte.blend dan busway dangan nama bus.blend, nah saya bingung tuh... waktu mau menggabungkan, akhirnya saya tahu, dari PJ di labaoratoriun kampus saya, yaitu perama, buka salah salu file blender nya, (bebarti file blender lainya yang akan di masukan atau di gabungkang dengan file yang sedang di buka "di import")
 klik file,  append atau dengan menekan shift dan f1 seperti gambar di bawah ini
kemudian cari letak penyimpanan file blender lainnya yang ingin di gabungkan "misal di sini bus2.blend"
kemuduian buka,



dan  pilih object, lalu di block semua isi objeknya  (misal cube001,cube002,cylinder001 lamp001, camera, dll) , "jika objek  kamera tidak ingin di ikutkan karena di file halte sudah ada kamera bisa di tinggal / unblock", lalu pilih link/append from library

 maka lihat hasilnya, dan geser dahulu di anak panah nya untuk memisahkan  jangan di klik salah satu objeknya. sebelum hilang block nya, nanti akan susah karena menyampur dengan objek haltenya,

sekian... moga bermanfaat....

Komentar

  1. Mantap, akhirnya dapat juga nih cara mengimport file blender, izin sedot ya. thanks

    BalasHapus
  2. please fast respon...kenapa file saya tidak berupa file blender dan tidak bisa di import

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Letak Nomor Mesin dan Nomor Rangka Sepeda Motor Vixion 2012

Cara Membuat/ Menambah Pohon pada blender 3D