Jalur/Peron-Peron di Stasiun Manggarai

Jika anda yang jarang ke stasiun manggarai, atau bahakan mungkin belum pernah, dan berencanan ke statsiun manggarai,  saya akan memberi sedikit penjelasan atau keterangan,  bagaimana situasi di dalam statsiun manggarai yang merupakan statsiun yang posisinya bisa di katakan di titik persilangan  jalur jakarta kota - depok/bogor dan jalur bekasi tanah abang, bertemu di titik ini,
di statsiun manggarai terdapat 7 jalur yang sering di gunakan, atau ada jalur 7 yang melayani penumpang  dan sisa nya  untuk parkir, kereta jakar jauh, untuk transit, dan untuk  pemberishan gerbong, dan untuk KA atau gerbong khusu barang termasuk untuk bongkat muat ekpedisi terkait,










garmbar diatas yaitu di ambil di peron satu, emngahdap ke arah  utara  jalur satu biasanya di gunakana untuk kereta yang pemberangkatan awal nya dari staisun manggarai,  manggarai - jakarta kota, manggarai - bekasi manggarai  - tanah abang atau manggarai- serpong, baisanya juga kereta blue line atau ciliwung menggunakan jalur satu, pada umumnya jalur satu yaitu kerta yang baru keluar dari DIPO, juga kadang-kadang di gunakan untuk  melintas langsung (tidak berhenti di stasiun manggarai)  kereta pi jarak jauh. jalur ini merupakan jalur pang timur, dan paing dekat dengan loket kereta api,
dan tidak untuk KLR tujuan bogor dan depok
Umumnya kereta datang dari duat araih arah utara dan arah selatan
=========================

kemudian jalur dua, di jalur ini, tidak jauh berbeda dengan jalur satu, sama sama untuk melintas langsung KA jarak jauh, dan untuk kereta tujuan bekasi atau tanah abang
  umunya kereta datan dari utara dan selatan
=============================


 


di jalur tiga ini. biasa di gunakan untk KRL dari  depok/bogor mengarah ke jakarta kota  dan kadang sesekali depok/bogor tanah abang jatinegara. dan KA jarak jauh, dari utara seperti KA parahyangan Gambir - Bandung, KA Cirebon ekpress (Cirek) Gambir Cirebon tegal, dan KA lainnya.

===========================\









di jalur 4, biasanya arah KRL/KA jarak jauh dari utara (mendekati kamera ) ya itu dari jakarta kota  tujuan jatinegara klender sampai dengan stasiun bekasi  dan KA jarak jauh, kadang sesekali datangya dari arah utara (arah mendekati kamera).

=======================







 

di jalur 5, di perahtikan dari arah selatan (arah kamera)  KRL dari depok/bogor tujuan tanah abang jatinegara, dan KRl depok/bogor tujuan jakarta kota Ingat, jika anda mau naik di jalur 5 tanyalah terlebih dahulu kepada petugas, atau penumpang KRL yang ada di dalam KRL ini untuk ke Tanah abang, duri, samapi jantigara kah, atau menuju cikini juanda Jakarta kota.

=======================================




  



  






di jalur 6, hanya untuk KRL jakarta kota/jatinegara tanah abagng - yang mengarah ke bogor/depok adarah nya dari utara (mendekat kamera)
sesekali melintas lokomotif
================================









 di jalur 7 ini biasanya di gunakan untuk KRL yang hanya sampai stasiun ini (hanya sampai stasiun manggarai, ) biasanya arah kereta dari utara/ mendekati kamera dan sesekali KA jarak jauh yang ingin parkir dan kadangn juga Ketera Penolong,

=====================================



dari jalur 8, selanjutnya,, untuk garasi gerbong KA jarak jauh





Komentar

  1. makasih atas artikelnya kka, jepretannya juga mantap...

    BalasHapus
  2. Thank you artikelnya, very helpful. Oia kalo dri Depok Baru ke Palmerah transit di Tanah Abang ya? peron berapa ya? yg mana? masih bingung nih. makasi. dijawab ya mas.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Letak Nomor Mesin dan Nomor Rangka Sepeda Motor Vixion 2012

Cara Membuat/ Menambah Pohon pada blender 3D